STAI YDI LUBUK SIKAPING DAN ITS KHATULISTIWA BERSINERGI TINGKATKAN MUTU KAMPUS

STAI YDI LUBUK SIKAPING DAN ITS KHATULISTIWA BERSINERGI TINGKATKAN MUTU KAMPUS

Lubuk Sikaping- STAI YDI Lubuk Sikaping sebagai perguruan tinggi tekemuka di Kabupaten Pasaman terus meningkatkan mutu dalam berbagai aspek. Salah satu upaya tersebut melakukan Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Institut Teknologi dan Ilmu Sosial (ITS) Khatulistiwa dalam hal pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi yakni: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, Jum’at (2/8).

 

Mengawali sambutannya, Ketua STAI YDI Lubuk Sikaping menyampaikan Nuraiman, S.Pd.I., M.E.Sy, kerjasama hari ini sangat penting untuk kita bersama bersinergi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi. “bersama-sama membangun kampus masing-masing dengan berkolaborasi bersama”, ujar ketua.

 

Lebih lanjut Nuraiman mengatakan kerjasama ini akan memiliki implementasi dalam waktu yang tidak terlalu lama, misalnya pelaksanaan kolaborasi penelitian, dosen tamu, kolaborasi PKM, pelatihan, dan lain-lain. “Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) hari ini tentunya tidak berhenti disini namun akan ada kegiatan selanjutnya melalui MoA dan PKS yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi” katanya.

 

Pada akhir sambutannya, Ketua mengucapkan terima kasih atas terjalinnya Kerjasama ini. “Dengan terjalinnya kerjasama antara STAI YDI Lubuk Sikaping dengan ITS dapat menghasilkan karya-karya nyata dari kedua perguruan tinggi”, harap ketua.

 

Sementara itu, Rektor ITS Khatulistiwa Dr. Nur Asmah, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan, “Saya sangat senang dan berbahagia atas penandatanganan Kerjasama ini, melalui ini bisa meningkatkan mutu masing-masing, tentunya dengan saling menguntungkan”.

 

agar tercapainga tujuan Kerjasama ini, Rektor ITS mengatakan mari menggali potensi kampus kita masing-masing, mulai dari aktivitas Pendidikan, penelitian, dan pengabdian Masyarakat. “ ayo bersama berkolaborasi meningkatkan mutu SDM kita,” ajak Rektor penuh semangat.

 

Terkahir, beliau berharap dengan adanya Kerjasama ini akan meningkatkan silaturrahmi dan menguatkan mutu SDM, serta memajukan masyarakat. “ sehingga kehadiran kampus kita mulai berarti bagi pemerintah daerah, khususnya kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat,” harap Nur Asmah (*)